Pages

Wednesday, December 7, 2011

Black Fest #2: Pesta Legiun Logam Hitam


Setelah bulan-bulan kemarin dihajar dengan banyak pagelaran Death Fest di setiap kota. Sebut saja Bogor Death Fest, Bandung Death Fest, Bekasi Death Fest, yang kerap menampilkan band-band Death Metal. Kali ini massa Black Metal tidak mau kalah menunjukkan taringnya! Hell yeah! Kali ini hadir kembali Black Fest ke-2! Acara yang bertajuk Hell To Darkness sebuah bukti otentik, kalau Black Metal masih eksis di Indonesia. Berikut sedikit liputannya dibawah! Kvlt!

Hari Minggu kemarin, tanggal 4 Desember 2011 adalah kedua kalinya pagelaran Black Fest. Bertempat di Bulungan Outdoor, diisi hampir 20 band Black Metal satu nusantara. Diantaranya Impish (Bandung), Hellgods (Bandung), Rajam (Madura), Makam (Solo), Mortal Adullouis (Jakarta), Agnostica (Banyumas), Karuhun Iblish (Bogor), Valevor (Jakarta), Mayith (Tanggerang), Gerhana Total (Bekasi), Zabaniyah (Jakarta), Eternal Darkness (Kediri), Ocultus Infernum (Bekasi), Curse Of Satan (Palembang), dan beberapa band luar daerah lainnya. Pastinya penampilan seluruhnya lengkap dengan corpse paint!

Cukup disayangkan agak telat merapat. Sampai di venue sekitar pukul 4 sore. Berita buruknya, tidak sempat melihat Makam, yang tampil lebih cepat dari list karena harus mengejar kereta untuk kembali ke Solo. Damn! Berita baiknya, jadi tidak melihat aksi ritual makan kelinci hidup, yang kabarnya dilakukan salah satu band yang tampil siang itu. What the fakk?

Untungnya pas datang sempat melihat Ocultus Infernum dari Bekasi, trio ini menggempur panggung dengan maksimal. Dilanjutkan oleh Zabaniyah, Demonstorm, Nocturmoon, dan beberapa lainnya. Tidak lupa Eternal Darkness, duo maut yang membawakan musik dengan ciri khas Immortal, sangat brutal walau hanya berdua saja. Sakit! Dilanjutkan oleh Impish, band ini salah satu target saya di acara kemarin. Sungguh livenya sangat keren sekali, soundnya pun bagus! Tidak seperti demo albumnya yang disebar di dunia maya sebelumnya. Salut!

Menjelang lebih malam, dengan diguyur gerimis yang tidak ada habisnya, Gerhana Total menggeber musiknya. Mereka sempat mengcover lagu Cradle Of Filth. Disusul oleh band bar-bar asal Madura, Rajam. Serta band legenda dari Bandung, Hellgods pun tampil brutal hingga akhir acara. Acara yang sinting, walau massa yang datang tidak seramai event Death Fest. Tata cahaya dan sound yang maksimal, acungkan jempol untuk Bajak Neraka sebagai promotor acaranya! Ditunggu lagi lanjutannya tahun depan! \m/















No comments:

Post a Comment