Pages

Thursday, June 30, 2011

Ekspansi Ketiga Napalm Death


Walaupun siang dan sorenya Jakarta diguyur hujan yang lumayan lebat, untung saja malamnya terang. Setelah pulang kantor, saya langsung saja merapat ke Bulungan outdoor. Karena malam ini adalah ketiga kalinya The God Father of Grindcore menggerinda Indonesia. Sebuah momentum yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Setelah tahun 2005 dan 2007 lalu, kali ini Lian Mipro sebagai promotor kembali mendatangkan Napalm Death ke Indonesia. Kali ini dengan judul '3rd Grinding Indonesia 2011', Napalm Death kembali mencambuk Indonesia dengan distorsinya. Kemarin malam, Selasa 28 Juni 2011, tepatnya di Bulungan Outdoor, Napalm Death menumpahkan amunisinya kembali. Walaupun tidak seramai konser Dying Fetus lalu, namun Bulungan Outdoor lumayan rapat malam itu.

Konser kali ini tanpa band pembuka satu pun, Napalm Death langsung manghajar massa dengan distorsi tinggi. Massa pun mulai merangsek ke depan, atraksi di moshpit pun mulai tercipta, dari crowd surfing hingga headbanging pun terlihat. Setiap beberapa lagu, Barney menyampaikan beberapa pemikiran politisnya kepada penonton. Banyak lagu lama yang dibawakan, dari album Scum, Harmony Corruption, hinga album barunya Time Waits For No Slave. Dan juga sempat mengcover lagu dari Dead Kenedy's, Nazi Punk Fuck Off.

Dari sound dan tata cahaya sangat maksimal. Belum lagi tensi kebrutalan para penonton yang moshing memanaskan suasana malam itu, benar-benar malam yang yang menggila. Akhirnya sekitar total satu jam, Napalm Death menyudahi perform mereka, ditutup oleh dua lagu encore, diantaranya Suffer The Children. Walaupun sedikit gantung, karena terasa sangat cepat penampilan mereka, namun harus direlakan nampaknya. Dengan konser ini, Napalm Death masih dapat membuktikan cakarnya di belantika musik bawah tanah sebagai pionir legenda grindcore dunia.

Berikut sedikit foto-fotonya dibawah. Semoga berkenan! :D












Maaf, gigs kali ini tidak sempat merekam videonya. Foto-foto dengan personel Napalm Death pun hanya dapat seadanya. Itu juga pake acara gak sengaja kejilat rambutnya, waktu lagi ngantri rame-rame rebutan foto. Yang menjadi korban malam itu adalah sang gitaris, Mitch Harris. Berikut fotonya dibawah. Doi langsung majuin kepalanya gitu. Eh, gak penting banget yah? #eaaa


No comments:

Post a Comment